Langsung ke konten utama

Cara membongkar laptop Lenovo Thinkpad

  1. Siapkan alat dan bahan.
  2. Lepaskan baterai laptop.
m
  1. Bukalah semua baut yang terpasang pada cassing laptop ( gunakan obeng bunga) dan simpan pada wadah yang sudah disiapkan.
mm
Caranya :
Pisahkan baut dari pelepasan baut –baut cassing dan baut-baut komponen.
  1. Lepaskan penutup RAM tambahan.
mmm
  1. Lepaskan penutup Touchpad laptop dengan perlahan dan tarik kabel yang masih terkoneksi dengan mainboard.
mmmm
  1. Lepaskan keyboard laptop dengan perlahan dan tarik keyboard kearah atas. Hati-hati karena kabel laptop masih terkoneksi dengan mainboard. Lepaskan kabel koneksi keyboard dengan mainboard, Caranya yaitu dengan melepas kabel koneksi keyboard  yang terjepit pada socket pada mainboard. Tarik pengunci ke arah luar kemudian tarik lepas kabel koneksinya
mmmmm.
  1. Lepaskan memory Ram dari slot memory. Caranya yaitu dengan menarik ke arah luar masing pengunci hingga memory nampak terangkat dari slotnya, kemudaian tariklah memory keluar dari slotnya.
mmmmmm
  1. Lepaskan hardisk. Caranya yaitu buka terlebih dahulu baut pengunci harddisk, tarik hardisk secara perlahan sambil mencungkil atau mendorongya keluar dari slotnya dengan obeng plat.
mmmmmmm
  1. Buka dahulu baut pengunci optical drive.
mmmmmmmm
  1. Kemudian lepaskan optical drive. Dengan menarik saja optical drive secara perlahan-lahan.
mmmmmmmmm
  1. Lepaskan wireless card dari mainboard dengan membuka bautnya. Angkat keatas wireless card sambil menariknya keluar. Kemudian lepaskan kabel wireless yang terpasang pada perangkat wireless (ada 2 kabel yang berwarana hitam (1) dan putih (2).
mmmmmmmmmmm
  1. Lepaskan baut pada panel VGA card kemudian di tarik keatas secara perlahan-lahan.
mmmmmmmmmm
  1. Lepaskan panel power button. Caranya yaitu dengan mengcungkil pengait menggunakan obeng plat/mines pada panel power button. Kemudian menariknya dengan perlahan keatas.
mmmmmmmmmmm1
  1. Lepaskan monitor LCD dengan cara membuka baut pada masing engsel yang terpasang pada bagian belakang monitor LCD.
mmmmmmmmmmmm
  1. Kemudian lepaskan cassing sampingnya dengan menarik secara perlahan.
mmmmmmmmmmmmm
  1. Kemudian lepaskan kabel fleksibelnya dari mainboarg secara hati-hati menggunakan tang atau obeng plat.
mmmmmmmmmmmmmm
  1. Lepaskan kabel koneksi speaker. Caranya yaitu dengan menarik kabel pada mainboard keatas dari socketnya.
mmmmmmmmmmmmmmm
  1. Kmudian lepaskan speaker. Caranya yaitu dengan membuka baut speaker menggunakan obeng positif.
mmmmmmmmmmmmmmmm
  1. Lepaskan fan laptop dan cabut kabel koneksinya dan headsing/ pendingin  Kemudian lepaskan  processor dari slotnya dengan terlebih dahulu membuka pengunci processor itu sendiri (gunakan obeng plat untuk membuka pengunci, ikuti petunjuk arah putar dan pembukanya yang tertera pada pengunci).
mmmmmmmmmmmmmmmmm
Dengan melakukan langkah yang diatas, langkah untuk membongkar laptop Lenovo Thinkpad telah selesai.

Komentar

  1. LuckyClub Online Casino Review 2021
    Lucky Club is the luckyclub place to play and win virtual poker games and a bonus of up to €150 for new customers. With the aim of providing one of the most secure and

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MEMBONGKAR LAPTOP HP PROBOOK 4420s

CARA MEMBONGKAR LAPTOP HP PROBOOK 4420s Hal yang pertama yang harus di lakukan yaitu melepaskan baterai laptopnya, lalu lepas semua baut yang ada, sebanyak 4 baut Lalu buka penutup speker yang ada pada bagian depan laptop seperti pada gambar, dengan cara tekan sedikit dan geser keatas. Kemudian, lepas keyboard laptop dengan cara membuka 4 baut yang ada (seperti yang terlihat pada gambar) Lalu angkat keyboard ke atas dengan perlahan, dan lepaskan kabel fleksibel yang terhubung dengan motherboard. Lalu untuk membuka touchpadnya, terlebih dahulu buka semua baut yang ada pada toucPad. Lalu tekan dan tarik kekana. Kemudian untuk membukak Ramnya, tekan sedikit dan geser pengait Ramnya kesamping secara perlahan, lalu ambil Ramnya dari soketnya. Lalu buka DVD Romnya, dengan cara membuka satu baut terlebih dahulu lalu geser DVDnya keluar. Disebelah RAM dapat kita lihat seng penutup yang di dalamnya terdapat CPU, Fan Processor, dll. Untuk membukanya buka

CARA BONGKAR LAPTOP HP 431

Hal yang pertama yang harus dilakukkan yaitu Siapkan Alat dan Bahan :         1. Obeng     2. Pinset.     3. Tempat sekrup, Berikut langkahnya : 1. Hal yang pertama yaitu lepas baterai laptop. 2. Kemudian lepas semua sekrup pada bawah laptop. 3. Lalu buka penutup RAM dengan cara buka sekrup dan menyongkelnya. 4. Melepas RAM dengan cara membenggangkan/merenggangkan pengunci. 5. Melepas wifi card dengan cara membuka 1 sekrup dan lepas 2 kabel, dan setelah itu tarik wifi card. 6. Membuka Hardisk dengan cara membuka sekrup, lalu mencongkel seperti mencongkel penutup RAM. 7. Setelah penutup terbuka, ambil hardisk dg cara membuka sekrup, lalu ambil dan cabut dari konektor SATA. Dan juga Lepas DVD ROM dengan melepas 1 baut  lalu tarik DVD dari luar seara perlahan. 9. Pada laptop HP 431, melepas keyboard dahulu sebelum melepas kesing laptop, karena dibalik keyboard, ada sekrup pengunci kesing. Membuka keyboard dg cara melepas 1 sekrup dan mencongkel bagian at